Pages

Habbatussauda ~ Makanan Sunnah Islami ~


***

Imam Bukhari meriwayatkan dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha. bahwa ia pernah mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya: “Sungguh dalam habbatus sauda’ itu terdapat penyembuh segala penyakit, kecuali as-sam.” Saya bertanya, “Apakah as-sam itu?” Beliau menjawab, “Kematian”.

Komposisi kimia Habbatussauda sangat kaya dan beragam. Di samping bahan utamanya crystalline nigellone, Habbatussauda juga mengandung 15 asam amino, protein, karbohidrat, lemak (84% asam lemak, termasuk linolenat, dan oleat), minyak volatile, alkaloids, saponin, serat kasar. Habbatussauda juga mengandung mineral penting seperti kalsium, besi, natrium dan kalium.

Adapun manfaat Habbatussauda bagi tubuh diantaranya adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan daya ingat, konsentrasi, meningkatkan bioaktivitas hormon, menetralkan racun dalam tubuh, mengatasi gangguan tidur dan stress, mencegah tumor, anti histamin, anti-bakteri, obat bagi luka radang, dan meningkatkan jumlah ASI pada ibu menyusui.



Makan Sunnah Islami

Sedia makanan halalan toyyiban ala sunnah Rasulullah Muhammad Saw. sesuai ajaran Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar